BREAKING NEWS

Pemilu

Pilkada

Politik Jambi

Sabtu, 12 Oktober 2013

Awal Desember, Pencoblosan Ulang Pemilukada Kerinci

pemilukada krc
Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan pemungutan suara ulang di Kecamatan Siulak Mukai dan Sitinjau Laut, setelah menindaklanjuti permohonan pasangan Adi Rozal-Zainal Abidin (Adzan). KPU Provinsi Jambi yang bertindak selaku penyelenggara tahapan memperkirakan pencoblosan ulang akan dilakukan awal Desember nanti.

Hal ini dikatakan komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi. Namun Sanusi mengatakan kepastian tanggal pemungutan suara ulang tersebut baru akan diketahui paling lambat 16 Oktober nanti.

"Perkiraan kita awal Desember sudah hari H (pencoblosan ulang, red). Mudah-mudahan tanggal 16 sudah final tahapannya, dan kita akan bekerja sesuai dengan tahapan itu," kata Sanusi. Mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dua kecamatan yang akan diulang pemungutan suara tersebut, Sanusi mengatakan masih berdasarkan DPT lama dan dipakai pada saat pencoblosan 8 September lalu.

"Namun nanti akan kita evaluasi dulu, mana tahu terdapat pemilih ganda," ujarnya. Sementara itu mengenai logistik dan perekrutan anggota PPK, PPS, dan KPPS, Sanusi meyakinkan pada tanggal 16 Oktober nanti juga sudah siap semuanya.

"Di Kerinci kita tanggal 13 Oktober pleno DPT dan persiapan agenda-agenda Pemilukada ulang. Mudah-mudahan tanggal 16 itu sudah ada kejelasan mengenai hari H, dan tahapan-tahapan apa saja yang kita laksanakan dan termasuk rancangan rekrutmen PPS, PPK, dan KPPS," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 testkerincy
Powered byBlogger